Hansamu Yama Jadi Kapten Timnas di Piala AFF 2018

0
Pesepak bola Indonesia (kiri ke kanan) Hansamu Yama Pranata,Irfan Jaya dan Evan Dimas Darmono saat merayakan gol pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie/Sup/18

Jelang dimulai pertandingan pertama Piala AFF, pelatih Bima Sakti menunjuk kapten untuk turnamen ini. Hansamu Yama dipercaya memimpin rekan-rekannya di Piala AFF 2018.

Hansamu dipilih menjadi kapten karena sudah berpengalaman menjadi kapten di SEA Games dan Asian Games lalu.

“Kapten kami pilih Hansamu Yama karena dia sudah menjadi kapten dari SEA Games dan Asian Games, jadi sudah lebih mengerti bagaimana kondisi semua pemain. Jadi kami menerapkan semua pemain itu pemain inti dan tidak ada cadangan.” kata Bima Sakti yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Dipercaya menjadi kapten, Hansamu menegaskan siap mengemban tanggung jawab tersebut. Meskipun banyak pemain yang lebih senior, Hansamu merasa tak ada masalah.

“Kalau masalah kapten itu pilihan pelatih. Seperti kata pelatih, di tim ini tidak ada istilah pemain inti atau cadangan. Jarak usia kami sekarang juga enggak jauh beda dengan pemain senior. Para pemain senior juga baik-baik, terus kami sering sharing masalah tim, jadi itu enggak ada masalah.” kata Hansamu Yama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here