Ikhwan Ciptady Absen, PSS Sleman Punya Tiga Pilihan Pengganti

0
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat memberikan arahan pada pemain dalam sesi latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Kamis (2/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Ikhwan Ciptady absen membela PSS Sleman saat bersua Kalteng Putra pada leg kedua babak semifinal Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018). Sebagai ganti, ada tiga pemain yang bisa dipilih masuk starting eleven.

Ikhwan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Dua kartu ini didapatnya saat laga lawan Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna dan leg pertama lawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe.

Absennya Ikhwan tentu jadi kehilangan besar. Apalagi duetnya dengan Asyraq Gufron Ramadhan membuat pertahanan PSS Sleman menjadi kokoh.

Namun begitu, PSS Sleman memiliki tiga pemain dengan kualitas bagus. Ketiganya yakni Jodi Kustiawan, Hamdan Zamzani dan Rian Miziar. Ketiganya kerap jadi pilihan utama sebelum PSS Sleman mendatangkan Ikhwan dan Gufron dari Persis Solo.

“Masih ada beberapa pilihan, seperti Jodi, Zamzami dan Rian. Kita lihat siapa yang terbaik, siapa yang paling siap, itu yang akan kita mainkan,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (27/11/2018).

Zamzani punya peluang besar untuk diturunkan. Dia tampil bagus meski timnya dikalahkan Madura FC 0-1 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Senin (12/11/2018). Kala itu, Zamzani berduet dengan Gufron.

Sebenarnya Arie Sandy juga bisa berperan sebagai bek tengah. Sayangnya, pemain ini masih fokus pada penyembuhan cedera robek ligamen. Zamzani pun hampir pasti diduetkan lagi dengan Gufron.

Bila keduanya kembali berduet, Kushedya Hari Yudo sudah siap mengusik ketenangan sektor belakang PSS Sleman. Penyerang asal Malang ini mencetak enam gol selama babak 8 besar lalu. Kushedya juga datang dengan tenaga 100 persen, lantaran absen pada leg pertama lalu.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here