Jamu PSM Makassar, Pembuktian Status ‘Pembunuh Raksasa’ Milik Persebaya

0
Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol dan Ruben Sanadi bagian dari penampilan apik Persebaya. Ketiganya bersama pemain Persebaya lain bakal bekerja keras saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo besok malam (10/11/2018). (via persebaya.id)

Kemenangan 3-0 atas Persija Jakarta pekan lalu membuat Persebaya Surabaya makin percaya diri. Namun, mereka belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi.

Persebaya wajib mengamankan tiga poin dari laga yang tersisa. Termasuk kala Persebaya menjamu pemuncak klasemen PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Dalam empat pertandingan terakhir, Green Force sukses menekuk tim-tim favorit juara lainnya. Persib yang ketika itu berstatus pemuncak klasemen dihajar 4-1. Kemudian dua kemenangan beruntun di kandang sendiri atas Madura United (4-0) dan Persija Jakarta (3-0).

“Kami tidak merasa sebagai giant killer. Namun, yang pasti kami punya kepercayaan diri bisa bertanding melawan tim-tim kuat,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

“Semua itu tetap diperjuangkan dengan kerja keras. Tetap waspada, selalu menganggap tim lawan itu berbahaya,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Djanur menegaskan, timnya harus tampil militan untuk mengamankan tiga poin. Dalam hitung-hitungannya, poin 40 adalah titik aman dari ancaman degradasi. Saat ini Persebaya mengoleksi 38 poin dari 29 pertandingan.

“Persebaya akan ketemu lawan berat, kandidat juara musim 2018 ini. Tapi karena Persebaya posisinya belum aman, pertandingan besok tidak boleh disia-siakan,” tegas Djanur.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here