Kalteng Putra Siap Habis-habisan Lawan PSMP Mojokerto

0
Bek tengah Kalteng Putra Fandy Edy saat berduel dengan penyerang PSMP Mojokerto, Ricky Kambuaya dalam laga babak 8 besar di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra memasang target poin penuh saat menjamu PSMP Mojokerto di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (9/11/2018) sore. Tiga poin dibutuhkan untuk memperbesar kans lolos ke babak semifinal Liga 2 2018.

Kalteng Putra dalam tiga partai awal mencatatkan sekali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Koleksi empat poin menempatkan Firman Utina dan kawan-kawan di posisi dua klasemen grup A. Puncak klasemen ditempati PSMP dengan enam poin.

Bila sukses memaksimalkan poin kandang, Kalteng Putra akan merebut singgasana dari tangan PSMP. Namun begitu, bukan tugas mudah mengalahkan PSMP di Tuah Pahoe.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan timnya sudah belajar dari kekalahan 1-2 di Mojokerto. Saat itu, para pemain terlalu tegang hingga akhirnya banyak melakukan kesalahan mendasar.

Sekembalinya dari Mojokerto, pembenahan dilakukan dalam tiga hari. Untungnya, dalam laga ini, Kalteng Putra bisa diperkuat enam pilar yang tak dibawa ke Mojokerto. Salah satunya kapteng tim Dadang Apridianto yang sempat bermasalah dengan engkelnya.

“Semua pemain dalam kondisi bugar. Para pemain yang sempat kurang fit di laga sebelumnya sudah pulih. Kita harus tampil habis-habisan untuk mendapatkan poin penuh. Kalau menang, peluang ke empat besar lebih terbuka,” terang Kas Hartadi, Kamis (8/11/2018).

Kas Hartadi memastikan timnya akan tampil menyerang. Kushedya Hari Yudo, Siswanto, Ugiek Sugianto dan I Made Adi Wirahadi akan jadi andalan. Para pemain ini punya pengalaman untuk mengatasi tekanan dalam sebuah pertandingan ketat.

Kas pun mewanti-wanti anak asuhnya soal potensi serangan balik lawan. Dari tiga kali pengalaman bertemu, PSMP punya penyerang-penyerang dengan modal kecepatan. Tak sedikit gol mereka ciptakan lewat skema serangan balik.

“Pastinya kita akan bermain menyerang, tapi tidak lupa mengantisipasi counter attack lawan. Pemain depan Mojokerto punya kecepatan untuk melakukan itu,” tuturnya

Dadang Apridianto menjadi salah satu andalan untuk mematikan serangan balik lawan. Sejauh ini kinerjanya cukup baik, dalam mematahkan serangan lawan maupun membantu keseimbangan sektor tengah. Tak salah jika tim pelatih menunjuknya sebagai kapten tim.

Dadang sendiri mengaku sudah pulih dari cedera yang didapat saat partai kandang lawan Semen Padang. Dia siap memberikan 100 persen kekuatan untuk mempersembahkan kemenangan.

“Saya siap memberikan yang terbaik agar kans ke semifinal semakin terbuka,” tegasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here