Kiper Timnas U-16 Memiliki Mimpi Berkarir di Luar Negeri

0
Skuad Jateng di ajang Pekan Olahraga Wilayah di Solo. Foto: official PPLP Jateng.

Nama Ernando Ari Sutaryadi jadi buah bibir. Sosoknya di bawah mistar Timnas U-16 memang terbilang cukup kokoh. Pria yang berstatus sebagai siswa di PPLP Jateng tersebut jadi salah sat aset masa depan Indonesia.

Saat ini dirinya belum berstatus sebagai pemain pro. Walau begitu jalan besarnya untuk menjadi pemain bintang terbuka lebar.

”Saat ini saya tergabung dengan Persebaya, disini saya belum terikat kontrak, hanya latihan saja,” terang Ernando kepada wartawan saat ditemui di Stadion Sriwedari.

Bicara cita-cita, ternyata dirinya malah ingin sekali berkarir di luar negeri. “Saya ingin berkarir di luar negeri, salahs atunya adalah Inggris. Soalnya disana kayaknya program latihannya bervariatif, dan cocok untuk mengembangkan diri,” terangnya.

Peluangnya semakin terbuka ketika mendengar PSSI memiliki program di bulan Desember, bahwa beberapa pemain Timnas U-16 akan mendapat kesempatan belajar di Inggris.

Saat ini sendiri dirinya tengah berada di Solo untuk bergabung dengan tim Jateng, yang tengah terjun di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) 2018 Wilayah III di Stadion Sriwedari Solo.

Dirinya tak sendiri ada tiga penggawa Timnas U-16 di tim Jateng, yakni Kartika Vedhayanto, Bagus Kahfi, dan Bagas Kaffa. “Semoga bisa membawa Jateng juara,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here