Komentar PSCS Cilacap Soal Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga 3 2018

0
Jimmy Suparno (kanan) menjadi salah satu pilar andalan PSCS Cilacap untuk Liga 3 2018 ini. Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap tergabung bersama PSBL Langka di grup B pada babak 32 besar Liga 3 2018. PSCS dan PSBL tinggal menunggu pemenang laga Solok FC melawan Medan Utama serta PSID Jombang melawan PS Kota Pahlawan Surabaya untuk melengkapi susunan grup B.

PSSI melakukan pengundian babak 32 besar di Jakarta, Selasa (6/11/2018). Pengundian ini disiarkan via live streaming di laman resmi PSSI. 32 klub kontestan putaran nasional dibagi dalam delapan grup.

Ketua Umum PSCS Cilacap Bambang Tujiatno mengatakan, sejatinya status semua grup sama saja. Pasalnya, para kontestan sama-sama tidak mengetahui secara detail kekuatan calon lawan.

“Kami masih buta dengan kekuatan lawan. Jadi yang kita lakukan adalah mempersiapkan diri dengan baik, sembari menunggu jadwal pertandingan dari PSSI,” terang Bambang Tujiatno kepada KAMPIUN.ID, Selasa (6/11/2018) siang.

PSCS bukan saja mempersiapkan diri dengan menggenjot kesiapan Jemmy Suparno dan kawan-kawan. Tim pelatih bersama manajemen pun terus mencari penggawa baru.

Pekan lalu, ada tiga eks PSIP Pemalang yang coba didatangkan ke Cilacap. Hanya saja, dari pantauan tim pelatih, ketiganya belum masuk kriteria yang diinginkan.

“Dalam waktu dekat mungkin ada yang akan datang lagi. Kita lagi cari-cari stoper,” tuturnya.

Bambang memastikan, tim Hiu Selatan sangat serius memburu tiket promosi ke Liga 2 2019. Maka dari itu manajemen kerap kali menggelar class room untuk mengevaluasi kinerja dan sharing antara manajemen, pelatih maupun pemain.

Dari kumpul bersifat kekeluargaan tersebut, diharapkan semua pihak punya visi misi yang sama untuk mengembalikan PSCS Cilacap ke kasta kedua. “Kami serius untuk kembali ke Liga 2,” tegasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here