Laga PSS Sleman vs Persita Tangerang Digelar Tanpa Suporter, Tapi Sleman Fans Tetap Boleh Hadir. Ini Himbauan BCS

0
Banner bertuliskan Go-jek Liga 1 yang dibentangkan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman akan berjuang mati-matian mengamankan tiga poin di laga kandang melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman Jumat (16/11/2018).

belum lama ini manajemen PSS mendapat surat dari PT.LIB terkait sanksi yang harus mereka terima. dimana dua laga salah satuanya melawan Persita di Maguwo dilarang dihadiri suporter.

Dari isi surat keputusan yang diterima, larangan masuk stadion hanya tertulis untuk Suporter PSS. Artinya penonton umum tetap dapat menyaksikan dan datang ke stadion. Kepastian tersebut didapat setelah manajemen berkomunikasi dengan Komdis PSSI lewat manajer tim PSS, Sismantoro.

itu artinya laga ini dipastikan tetap dapat boleh ditonton oleh Sleman fans maupun masyarakat Sleman. Hal ini setelah manajemen dan panpel melakukan komunikasi dan koordinasi perihal isi sanksi dari Komdis PSSI beberapa waktu lalu.

SLemania dan Brigata Curva Sud (BCS) tetap boleh datang kepertandingan, namun dengan status sebagai penonton bukan suporter. itu artinya banyak peraturan yang harus dilakukan.

BCS akhirnya membuat sebuah penegasan kepada anggotanya untuk mengikuti peraturan yang ada untuk menghindari sanksi tambahan.

Berikut isi himbauan yang diumumkan oleh BCS di akun resminya:

Thread kami ulang, ini bersifat himbauan.

#PenontonUmum
Mengingat aturan untuk laga besok sudah diturunkan. BCS secara hormat meminta komunitas dan independent menerapkan aturan tersebut. Jika besok ada yang melanggar, bisa menimbulkan hukuman lanjutan dikemudian hari.

Tidak ada tees BCS/komunitas, tidak ada syal, tidak ada jersey, GF disimpan, ornamen pengiring seperti bass drum dll juga dilarang. Kali ini, senjata utama chants/nanyian juga hendaknya tidak dilakukan.

Namun kami yakin, aturan ini tidak menyurutkan untuk datang ke stadion. Beli lah tiketmu. Ambilah bagianmu sebaik-baiknya. Sebijak-bijaknya.

Sebarkan, PSS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here