Persib U-19 Juara Usai Mengalahkan Persija Jakarta. Ini Kata Pemain Masa Depan Maung Bandung

0
Skuad Persib Bandung U-19.

Ilham Qolba Jadi bintang lapangan, saat Persib Bandung U-19 menjadi juara, di ajang  Liga 1 U-19 2018. Golnya di laga ini jadi gol satu-satunya yang terjadi, dan membawa timnya Persib U-19 menang atas Persija Jakarta U-19 di Stadion Dipta, Gianyar, Senin (26/11/2018) malam, Ilham Qoba mencetak gol buat Persib untuk kemenangan 1-0 atas Persija.

“Kemenangan ini untuk keluarga, teman-teman, dan semua yang telah memberi dukungan. Perasaan pasti bangga, tapi semua tidak lepas dari kerja sama tim dan pelatih,” kata Ilham Qolba.

Ini jadi kemenangan kedua Persib di musim ini atas Persija, setelah di babak 8 besar Persib sukses menang telak atas Persija U-19 di Magelang.

Saat ditanya apa yang paling berkesan dari perjalanan Persib sampai menjadi juara, Ilham Qolba ternyata memilih pertandingan di 8 besar ketika menghadapi Persebaya. Bukan partai di final ini, kendati bisa menuntaskannya menjadi juara.

“Ya gol di final ini pasti berkesan. Tapi paling berkesan adalah di 8 besar ketika melawan Persebaya. Waktu itu saya bisa mencetak 2 gol dan Persib menang,” ujar Ilham Qolba.

Title juara ini juga seperti membalas kekecewaan dirinya, yang melihat Persib U-19 kalah di final karena kalah dari Persipura.

Ilham Qolba memang menjadi penentu kemenangan Persib di laga ini lewat golnya di babak pertama. Hasilnya Persib pulang ke Bandung dengan membawa trofi juara.

“Alhamdulillah kami dapat bonus bisa menjadi nomor satu di Liga 1 U-19. Kemenangan ini buat bobotoh. Pengganti buat tim senior yang seharusnya bisa menjadi juara,” kata Budiman Yunus, pelatih Persib U-19.

Sebenarnya skuat Persib junior ini, kata Budiman Yunus, juga tidak diberi target tinggi. Termasuk menjadi juara. Tapi pada kenyataannya anak-anak muda Maung Bandung bisa meraih gelar juara.

“Bermain di final memberi motivasi tinggi buat kami, meski tidak ditargetkan,” kata Budiman Yunus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here