PS Mojokerto Putra Gagal Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

0
Bek senior Kalteng Putra, Hery Susilo saat membayangi pergerakan penyerang PSMP, Indra Setiawan dalam pertandingan di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PS Mojokerto Putra (PSMP) harus puas pulang dengan tangan hampa, saat menjalani pertandingan tandang di kandang Kalteng Putra, dalam laga lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018. Laga ini sendiri digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya (9/11/2018). Kalteng Putra hanya bisa menang tipis 1-0 di laga ini.

Gol Kalteng Putra sendiri tercipta awalnya dari sebuah tendangan bebas. Kushedya Hari Yudo menyambut bola yang mengarah ke padanya, dengan sundulan yang diarahkannya ke arah gawang PSMP. Bola yang mengarah ke pojok gawang, ternyata gagal dihalau oleh kiper PSMP.

Menit 84, sejatinya Kalteng Putra memiliki peluang besar untuk menggandakan keunggulan. Sayang tendangan penalti Hari Yudo masih bisa ditepis kiper lawan.

Tim tamu bukan tanpa peluang, beberapa kali pemain PSMP mengancam gawang Kalteng Putra. Sayang sebagian besar tendangan meleset dari target. Rapatnya pertahanan tim tuan rumah juga menyulitkan tim tamu untuk mencuri poin di pulau Borneo.

Hasil ini jadi pembalasan di laga babak 8 besar sebelumnya. Di mana di Stadion Gajah Mada (3/11/2018), Kalteng Putra kalah tips 1-2 dari tuan rumah PSMP.

Laga sore hari ini sendiri jadi yang keempat musim ini. Kedua tim sejatinya sempat bertemu di babak penyisihan grup timur Liga 2 2018.

Di pertemuan pertama di Mojokerto (6/5/2018), Kalteng Putra kalah 0-3. Sementara itu di Palangkaraya 5 September lalu, Kalteng Putra sukses menang 2-1 atas PSMP.

Itu artinya dalam empat pertandingan musim ini, siapa yang menjadi tuan rumah dalam pertamuan kedua tim ini, dialah pemenangnya.

Dengan tiga poin ini sendiri, Kalteng Putra sukses mengkudeta pemuncak klasemen grup A di babak 8 besar dari tangan PSMP. Saat ini Kalteng Putra sudah menabung 7 poin, unggul 1 poin dari PSMP yang harus puas di tempat kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here