PSIS Semarang Melesat ke Peringkat Delapan

0
Selebrasi Bayu Nugroho usai menjebol gawang Arema FC dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang terus menunjukkan progres. Tim Mahesa Jenar yang sempat menghuni dasar klasemen, kini sudah melesat ke peringkat delapan Go-Jek Liga 1 2018.

Skuad besutan Jafri Sastra semakin nyaman di papan tengah setelah mengalahkan Arema FC 2-1, Minggu (4/11/2018).

Dua gol dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, dicetak Bayu Nugroho menit ke-25 dan Hari Nur Yulianto menit ke-84. Sementara satu gol balasan Arema FC dicetak Dendi Santoso menit ke-72.

Khusus untuk Bayu, gol itu semakin mempertajam catatannya semenjak PSIS Semarang ditangani Jafri Sastra. Dalam sembilan partai bersama Jafri, Bayu Nugroho sudah mencetak tiga dari total empat gol musim ini.

Kemenangan ini membuat PSIS semakin nyaman. PSIS kini mengoleksi 39 poin, unggul tujuh poin dari penghuni zona degradasi, Perseru Serui dan PS TIRA, serta sembilan poin dari PSMS Medan.

Hanya saja posisi delapan ini rawan digeser mengingat empat tim dibawahnya mengoleksi 38 poin. Mulai Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Pada Jumat (9/11/2018) mendatang, PSIS akan bertandang ke Stadion Segiri Samarinda, menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Setelah itu PSIS menyisakan dua partai kandang melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura serta dua partai tandang melawan Madura FC dan Persebaya Surabaya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here