Tahan Imbang Kalteng Putra, Ini Komentar Bek Jangkung PSS Sleman

0
Gelandang Madura FC, Imam Budi Hernandi saat dilanggar bek PSS Sleman Ikhwan Ciptady dalam laga babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (6/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman sukses menahan imbang Kalteng Putra 0-0 dalam leg pertama babak semifinal Liga 2 2018 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (25/11/2018) sore. Hasil ini menjadi modal manis menatap leg kedua di markas sendiri.

Hasil ini membuat tim besutan Seto Nurdiyantoro memperbaiki catatan pertemuan di kandang Kalteng Putra. Saat fase grup lalu, PSS Sleman takluk satu gol lewat penalti Taufiq Kasrun.

Atas hal ini, penggawa PSS Sleman Ikhwan Ciptady bersyukur atas capaian timnya. Menurutnya, para pemain sudah berjuang keras di tengah kondisi lapangan yang cukup berat.

“Alhamdulillah dapat hasil seri di luar kandang. Setidaknya ini menjadi bekal positif untuk pertandingan kedua di Sleman,” terang Ikhwan Ciptady kepada KAMPIUN.ID, Minggu (25/11/2018) malam.

Ikhwan menilai, kondisi lapangan bukan satu-satunya faktor yang harus dihadapi PSS Sleman. Ada tekanan besar menatap babak semifinal perdana setelah dua musim kompetisi terakhir selalu gagal menembus fase ini.

“Tekanan pasti ada. Tapi saya buat enjoy aja. Hasilnya pun jadi positif buat tim,” tutur eks Persis Solo ini.

Hanya saja, Ikhwan Ciptady akan absen saat leg kedua di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (28/11/2018). Dalam leg pertama ini, Ikhwan terkena kartu kuning pada menit ke-92.

“Ini kartu kuning kedua saya. Yang pertama saya dapat saat babak 8 besar lawan Persita di Tangerang. Jadi leg kedua nanti saya absen,” ucapnya.

Hamdan Zamzani dan Rian Miziar menjadi kandidat kuat mendampingi Asyraq Gufron Ramadhan pada leg kedua nanti. Untuk dua bek sayap kemungkinan besar masih jadi milik Bagus Nirwanto dan Aditya Putra Dewa.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here