Tekad Si Kembar Timnas U-16 Harumkan Sepak Bola Jawa Tengah

0
Bek Jawa Tengah, Bagas Kaffa saat mengawal pergerakan pemain DIY pada laga Popwil III 2018 di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (9/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Si kembar Timnas U-16 Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa akhirnya punya kesempatan membela tim sepak bola provinsi Jawa Tengah. Selama setahun belakangan, pemain asal Magelang itu banyak disibukkan dengan agenda bersama Garuda Asia.

Bagas dan Bagus membela Jateng pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III 2018. Keduanya bersama pemain lain punya tugas meloloskan Jateng ke Popnas XV/2019. Dalam dua partai awal, Jateng sukses mengalahkan Kalimantan Selatan 6-0 dan DIY 2-0.

Meski belum lama bergabung, Bagas dan Bagus tanpa kesulitan menyatu dalam permainan Jateng. Bagas menempati posisi bek kanan, sedangkan Bagus sebagai penyerang. Bagus dalam dua partai sudah mencatatkan tiga gol.

Kesempatan ini ternyata sudah dinanti-nanti keduanya. Apalagi selama ini pecinta sepak bola Jateng sudah memberikan dukungan penuh selama membela Timnas U-16. Mereka ingin membalasnya dengan menghadirkan prestasi untuk Jateng.

“Kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Saatnya berbuat untuk Jawa Tengah. Kita harus kerja keras demi nama Jawa Tengah,” terang Bagus Kahfi saat ditemui di Stadion Sriwedari, Kamis (8/11/2018).

Bagus Kahfi saat dikepung tiga penggawa Kalimantan Selatan pada laga pembuka Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (8/11/2018). Foto : Richie Setiawan

Bagus mengatakan, membela Timnas U-16 maupun Jateng tak ada beda. Persaingan di Popwil 2018 kali ini cukup ketat. Meski sudah mencetak tiga gol, kemenangan yang diraih Jateng tak didapat dengan mudah

“Lawan-lawan pasti nggak mau kalah dengan saya. Saya harus bisa kerja keras lagi, biar bisa memenangkan setiap pertandingan dan memberikan hasil terbaik untuk Jawa Tengah,” tuturnya.

Bagus bersama Bagas mengaku bersyukur mendapat izin dari Barito Putera untuk membela Jateng. Dia berhasrat untuk meloloskan Jateng ke Popnas XV/2019.

“Mau bermain berapa menit pun main, entah itu dua atau tiga menit, yang penting saya harus berguna bagi tim,” pungkas pemain kelahiran 16 Januari 2002 ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here