Widyantoro Punya Kans Besar Kembali Latih Persis Solo

0
Widyantoro saat memberikan penjelasan pada penggawa Persis Solo pada kompetisi ISC B 2016 di Stadion Sriwedari Solo. Foto : Dok

Widyantoro ternyata punya kans besar untuk kembali menukangi Persis Solo. Pelatih berlisensi B AFC itu disebut punya kemampuan membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1.

Nama Widyantoro sudah tak asing bagi pecinta sepak bola di Kota Solo. Dia kali pertama membesut Persis Solo saat kompetisi Divisi Utama versi LPIS 2013. Karirnya kemudian berlanjut pada Divisi Utama 2014.

Widyantoro kembali dipercaya manajemen Persis Solo saat ISC B 2016. Meski kurang berprestasi pada ajang itu, Widyantoro mendapat panggilan untuk melatih Persis Solo pada Liga 2 2017. Saat itu ia datang sebagai pengganti Yudi Suryata yang dipecat.

Widyantoro membawa Persis Solo sampai babak 16 besar. Setelah itu, ia terpaksa menepi lantaran terkena sanksi dari Komite Disiplin PSSI. 12 bulan pelatih asal Magelang itu istirahat dari kompetisi sepak bola nasional.

Pada musim ini, Widyantoro kembali dipanggil, tepatnya sebulan sebelum sanksinya habis pada 12 Oktober 2018. Dia mendampingi tim kepelatihan yang dipimpin Agus Yuwono. Sayangnya, beberapa hari setelah sanksinya lepas, Persis Solo malah gagal melaju ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Kini, Widyantoro punya kans untuk kembali ke Persis Solo. Kedekatannya dengan suporter membuat dirinya tak kesulitan untuk kembali diterima Persis Solo.

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, manajemen sudah mengagendakan rapat pertama pada akhir bulan ini. Paling lambat, Laskar Sambernyawa sudah menetapkan pelatih kepala pada bulan Desember mendatang.

“Kami ingin pelatih yang memahami klub ini dan benar-benar mengerti keinginan Persis Solo untuk maju ke Liga 1. Bukan sekadar pelatih baru, tapi bisa jadi orang lama yang memahami Persis Solo,” terang Dedi M Lawe kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (10/11/2018) sore.

Dedi pun menyebut manajemen sudah punya sosok yang dibidik untuk musim depan. Hanya saja dia enggan membeberkan identitasnya. Namun, Dedi membenarkan jika Widyantoro punya kans kembali ke Persis Solo.

“Beliau (Widyantoro) punya ambisi besar, punya kemampuan besar untuk melakukan itu. Biar bagaimanapun beliau bagian dari tim Persis Solo. Beliau punya kans besar untuk masuk Persis Solo lagi,” tuturnya.

Munculnya nama Widyantoro sedikit menepikan nama Kas Hartadi. Belakangan ini, pelatih asal Sukoharjo tersebut dikaitkan dengan Persis Solo.

“Kas Hartadi masih jadi pelatih Kalteng Putra. Kalau Kalteng putra lolos (Liga 1), sepertinya sulit (diajak gabung),” ucap Dedi M Lawe.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here