Jamu Persib Bandung, Rekor Pendapatan Tiket PSCS Cilacap Pecah

0
Bek Persib Bandung Moh Al Amin Syukur Fisabillah (kiri) saat mengawal ketat penyerang PSCS Cilacap, Arbeta Rockyawan dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kedatangan Persib Bandung benar-benar membangkitkan gairah para pecinta sepak bola Karesidenan Banyumas. Terbukti saat laga lawan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Rabu (5/12/2018) sore, setiap sudut stadion dipadati penonton.

Dari catatan panitia pelaksana PSCS Cilacap, ada lebih dari 11.000 lembar tiket yang terjual. Penonton bukan saja datang dari suporter tim Hiu Selatan.

Pendukung Persib juga berdatangan dari Purbalingga, Banyumas dan Banjarnegara. Mereka membentangkan spanduk besar dengan asal daerahnya. Besarnya antusiasme suporter yang hadir akhirnya memecahkan rekor pendapatan tiket PSCS Cilacap.

Ketua Umum PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan, membludaknya penonton ini sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari. Hal itu kemudian diantisipasi dengan menjual tiket H-1 pertandingan.

“H-1 pertandingan sudah ada 7000 tiket yang terjual. Kemudian kwitansi ditukarkan dengan tiket pada pagi hari. Cara itu benar-benar efektif untuk mengurangi penumpukan massa pembeli tiket di stadion,” terang Bambang Tujiatno usai pertandingan.

Tiket laga ini dijual dengan harga Rp 50 ribu untuk tribun terbuka dan Rp 100 ribu untuk tribun tertutup. Total dari penjualan tiket ini, panpel PSCS Cilacap meraup pendapatan kotor sekitar Rp 600 Juta.

Jumlah ini memecahkan rekor pendapatan tiket PSCS Cilacap. Sebelum ini, laga PSCS melawan PSS Sleman pada Liga 2 2017 sempat mencatatkan pendapatan lebih dari Rp 300 Juta.

Selain itu, jumlah personel keamanan yang dikerahkan juga cukup banyak. Dalam laga-laga sebelumnya, personel gabungan yang dikerahkan hanya 180 orang. Pada laga lawan Persib ini, ada sekitar 800 personel yang dikerahkan untuk menjaga kondusivitas pertandingan.

Laga ini sendiri berakhir untuk kemenangan Persib Bandung 1-0. Gol tunggal kemenangan Maung Bandung dicetak Febri Hariyadi menit ke-49. Persib berhak melaju ke babak 32 besar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here