Melawan Persib yang Sedang Tak Konsisten, Barito Putera Dilarang Terlena

0
Penyerang Barito Putera, Samsul Arif saat menghindari tackel yang diluncurkan pemain PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (2/3/2018). Foto : Richie Setiawan

Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung pada Sabtu (8/12) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga tersebut sebenarnya sudah tak menentukan bagi kedua tim.

Persib Bandung sudah tersisih dari perburuan gelar juara. Sedangkan Barito Putera sudah nyaman berada di papan tengah Liga 1.

Namun kedua tim tetap mengincar poin penuh di laga nanti. Pelatih Barito Putera optimis anak-anak asuhnya mampu meraup poin penuh.

Namun mereka dilarang terlena menghadapi Persib Bandung yang sedang tidak konsisten. Sejak menjalani laga usiran, Persib mengalami penurunan drastis.

Puncaknya, Persib tersisih dari perburuan gelar juara Liga 1 di musim ini. Padahal tim asal Bandung ini adalah pemuncak klasemen Liga 1 sebelum mendapatkan sanksi dari komdis PSSI.

“Bermain di mana pun fokus tim harus tetap sama. Tidak ada keuntungan sama sekali bagi kami. Tim ini tidak boleh terlena dengan keadaan apapun, baik ada suporter atau tidak.” kata Jacksn F. Tiago yang dlansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Namun persiapan Barito Putera sedikit terganggu karena perubahan jadwal. Pertandingan yang sedianya digelar Minggu (9/12), dimajukan menjadi Sabtu (8/12).

“Ini membuat persiapan tim terganggu, tapi kami tetap latihan sesuai program awal kami, dan besok tim baru akan berangkat.” tambah Jacksen.

Barito Putera baru akan bertolak ke Bali hari ini, Jumat (7/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here