Penggawa Persib Bandung Akui Kesulitan Tekuk PSCS Cilacap

0

Persib Bandung harus bersusah payah untuk mengalahkan PSCS Cilacap 1-0 pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018). Kemenangan ini dipersembahkan Maung Bandung kepada ribuan suporter setianya yang datang ke Cilacap.

Persib tak membawa kekuatan utama pada laga ini. Dari bangku kepelatihan, skuad Maung Bandung dikomandoi Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik dan Anwar Sanusi sebagai pelatih kiper.

Sementara untuk pemain, Persib tak menyertakan semua pemain asing. Pemain senior yang disertakan, di antaranya I Made Wirawan, Eka Ramdani, Hariono dan Patrich Wanggai. Ada pula Henhen Herdiana, Febri Hariyadi dan Puja Abdillah.

Sepanjang paruh pertama, tak banyak peluang tercipta. Pergerakan Febri seringkali dihentikan pemain belakang PSCS. Umpan yang dilepaskan Eka dari tengah juga tak banyak berbuah manis.

Barulah pada babak kedua, permainan Persib lebih berkembang. Akhirnya Febri bisa mencetak gol menit ke-49. Gol itu ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta.

Beruntung, kebuntuan sektor depan bisa ditutup para pemain belakang. Sejumlah peluang lewat kaki Arbeta Rockyawan, Jemmy Suparno, Saiful Bahri dan Imam Witoyo bisa dipatahkan bek Maung Bandung.

Usai pertandingan, penggawa Persib Bandung Puja Abdillah mengaku lega atas kemenangan ini. Dia menyebut kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Performa penggawa PSCS diakuinya cukup menyulitkan.

“Motivasi lawan cukup bagus. Seru juga pertandingan kali ini. Alhamdulillah berkat kerja keras tim, kami bisa meraih kemenangan,” terang Puja Abdillah.

Kondisi sama juga diungkapkan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Kemenangan ini cukup berarti untuk mengangkat percaya diri tim. Dia memastikan Persib akan serius untuk meraih prestasi di Piala Indonesia 2018.

“Terima kasih kepada Bobotoh atas dukungannya. Semoga kedepan dukungan ini terus berdatangan,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here