Reuni dengan Persib Bandung, Koleksi Jersey Jaya Hartono Bertambah

0
Jaya Hartono saat memamerkan jersey milik Hariono dalam sesi jumpa pers di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Jaya Hartono dapat kado istimewa saat reuni dengan Persib Bandung di Cilacap, Rabu (5/12/2018) sore. Koleksi jersey pelatih berusia 55 tahun ini bertambah setelah diberi kado oleh Hariono dan Airlangga Sucipto.

Reuni kecil Maung Bandung edisi 2008-2010 terjadi pada ajang Piala Indonesia 2018. Jaya Hartono yang kini membesut PSCS Cilacap bersua Persib Bandung pada babak 64 besar di Stadion Wijayakusuma Cilacap.

Dalam perjumpaan ini, Persib lolos ke babak 32 besar dengan keunggulan 1-0. Gol tunggal Persib dicetak Febri Hariyadi menit ke-49. Meski kalah, PSCS sebagai tim kasta ketiga mendapat perlawanan luar biasa. Hal ini membuat Jaya bisa sedikit tersenyum.

Senyum itu semakin lebar tatkala mantan anak didiknya rame-rame menghampiri. Dia mendapatkan kado jersey dari Hariono dan Airlangga. Sementara Eka Ramdani yang juga bekas anak didiknya memberikan jersey kepada kapten PSCS, Jemmy Suparno.

Dalam jumpa pers, Jaya mengaku senang dengan reuni kecil ini. Dua jersey yang diberikan anak didiknya akan disimpan di kediamannya. Sebelum kehadiran dua jersey ini, Jaya sudah punya sederet jersey match worn klub maupun timnas.

“Ini semacam reuni kecil. Masih ada tiga pemain saat saya melatih Persib dulu. Ada Airlangga, Hariono dan Eka Ramdani. Ada juga Atep, tapi tidak diikutkan kesini,” kata Jaya.

Airlangga menjadi pemain pertama yang langsung menghampiri dengan memberikan jersey berwarna putih. Langkah itu kemudian diikuti Airlangga. Sebelum kerja di Persib, kedua pemain ini merupakan anak didik Jaya saat di Deltras Sidoarjo.

“Mereka anak-anak saya. Ya wajarlah kalau anak ngasih ke bapaknya. Jersey ini akan saya simpan. Ada banyak jersey yang saya miliki di rumah, termasuk jersey Timnas juga ada,” tutur Jaya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here