Selain Faktor Keamanan, Ternyata Ini Alasan PSIS Semarang Pinjam SSA

0
aksi Panser Biru saat mendukung PSIS Semarang

BANTUL – PSIS Semarang sejatinya sudah mendapat lampu hijau untuk menggunakan stadion Moch Soebroto Magelang, khususnya sebagai lokasi laga kandang mereka di Liga 1 2018, karena Stadion Jatidiri Semarang masih direnovasi.

Pemkab Bantul akhirnya mengizinkan PSIS untuk bisa menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) juga untuk menjalankan laga Liga 1 2018.

Setidaknya ada 4 pertandingan kandang PSIS yang bakal dimainkan di Bumi Projotamansari. PSIS butuh stadion yang bisa membuat belasan ribu penonton untuk menjamu 4 tim, karena Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, kapasitasnya terbatas.

Kapasitas Stadion Sultan Agung setidaknya bisa menampung lebih dari 25 ribu penonton. Jumlah itu dinilai mencukupi untuk menggelar laga kandang melawan tim besar di Liga 1.

“Kami mengajukan izin untuk menggelar laga kandang di Bantul saat menjamu Persija (Jakarta), Persebaya (Surabaya), Arema FC, dan Persib (Bandung),” kata Yoyok Sukawi, CEO PSIS.

Pemkab Bantul melalui Kasi Sarana dan Prasarana Disdikpora, Bagus Nur Edy Wijaya, memberi lampu hijau kepada PSIS untuk memakai Stadion Sultan Agung, Bantul. Pemakaian stadion itu untuk menjamu tim besar di kompetisi Liga 1 2018.

“Bupati Bantul memberi izin, syaratnya hanya jangan sampai bentrok dengan jadwal kompetisi Liga 1 yang diikuti PS Tira dan PSIM,” kata Bagus Nur Edy Wijaya.

Seperti diketahui Stadion Sultan Agung dipakai PS Tira untuk markas di Liga 1. Kemudian PSIM memakai stadion di Desa Pacar itu untuk kompetisi Liga 2. dan tentunya Persiba Bantul di Liga 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here