Garuda Select Bermain Imbang 1-1 Melawan Walsall FC

0
Garuda Select (Official PSSI)

Garuda Select berhasil menahan imbang 1-1 Walsall FC U-17 pada Rabu (6/2). Laga tersebut merupakan uji coba kedua Garuda Select melawan tim yang sama.

Sebelumnya, skuat asuhan Dennise Wise ini kalah 4-5 dari Walsall FC.

Garuda Select membuka keunggulan terlebih dahulu di babak pertama. Mochammad Supriadi mencetak gol dari sebuah kemelut di depan gawang Walsall di menit 37.

Di babak kedua, Garuda Select yang mengganti sebagian besar pemainnya terus ditekan oleh tuan rumah. Walsall pun mampu mencetak gol via Tyreece Ruddock di menit 67.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennise Wise menilai para pemain muda ini menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ia juga menganggap kualitas David Maulana dkk. lebih bagus daripada Walsall.

“Sebetulnya secara teknis anak-anak lebih bagus dari para pemain Walsall. Hanya saja kita masih terlihat kalah dalam masalah fisik. Masih ada banyak ruang bagi anak-anak untuk berkembang dan itu sangat penting.” kata Dennise Wise yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Para pemain ini akan mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan selama enam bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here