Hadapi Wakil Tiongkok, Pelatih CLS Knights Ibaratkan Seperti David Vs Goliath

0
Para penggawa CLS Knights Indonesia saat berlatih, jelang menghadapi wakil Tiongkok Chongson Kung Fu dalam laga lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017/2018 di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (6/1/2018). Foto : Official CLS Knights

SURABAYA – CLS Knights Indonesia akan menghadapi wakil Tiongkok Chongson Kung Fu dalam laga lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017/2018 di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (6/1/2018) esok.

Pertemuan ini diibaratkan seperti pertarungan David vs Goliath. Hal ini diungkapkan pelatih CLS Knigths Indonesia Koko Heru Setyo Nugroho.

Chongson Kung Fu datang dengan rekor tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya, tim kebanggaan Surabaya baru saja menderita empat kekalahan beruntun. Namun catatan itu bukan berarti CLS Knights akan menyerah begitu saja.

“Saya katakan kepada para pemain, game ini seperti David versus Goliath. Kita sudah melihat tayangan video mereka. Di atas kertas kekuatan pemain mereka unggul disemua lini. Tapi bukan bearti lawan tidak punya kelemahan. Dalam situasi ini kita harus bermain taktis dan pintar untuk menghadapi mereka,” kata Koko dalam rilis yang diterima KAMPIUN.ID, Kamis (4/1/2018).

Meski mengalami periode sulit, Koko menilai sebenarnya timnya bisa bersaing dengan lawan. Hilangnya Duke Crews yang menjadi salah satu motor permainan memang sedikit berdampak buat irama permainan CLS Knights di lapangan.

Namun Koko tidak mau menjadikan itu sebagai salah satu alasan utama. Baginya semua pemain baik lokal maupun asing lainnya sudah memberikan kontribusi yang nyata paska menepinya Duke Crews.

“Yang paling penting juga di tengah hasil minor yang kami alami saat ini adalah menjaga semangat tim. Karena memang obatnya cuma menang. Empat kekalahan beruntun memang menyakitkan, tapi saya merasa progress tim sebenarnya sudah dalam track yang benar. Untuk itu secara mental saya berpesan untuk tetap fokus menjadi lebih baik disetiap latihan dengan cara kerja keras,” lanjutnya.

Ditambahkan kapten CLS Knights, Sandy Febriansyakh Kurniawan, dia dan rekan-rekannya sudah bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan. Hal ini giuna menjaga asa lolos playoff di musim pertama mereka di ajang ABL musim ini.

“Meski Chongson merupakan tim kuat, kita akan berusaha mengambil kemenangan untuk fans CLS Knights yang selalu setia bersama kita dalam situasi apapun,” paparnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here