Ini Alasan Serena Williams Tak Ikuti Australia Terbuka

0
Kebersamaan Serena Williams bersama sang putra yang diunggah di akun instagram pribadinya. Foto : Instagram Serena Williams

MELBOURNE – Petenis Amerika Serikat Serena Williams mengundurkan diri dari Australia Terbuka 2018. Keputusan ini diambil lantaran dirinya belum cukup siap untuk mempertahankan gelar, pascamelahirkan putra pertama 1 September lalu.

Keputusan itu diumumkan Serena lewat akun Snapchat pribadinya. Pada pekan lalu, dia memang tampil dalam sebuah pertandingan di Abu Dhabi.

Namun untuk menjalani tujuh pertandingan dalam dua pekan di Melbourne yang sangat pantas, dia merasa keputusan terbaik adalah mengundurkan diri dari turnamen.

“Setelah berkompetisi di Abu Dhabi, saya menyadari walau ini sudah sangat dekat, saya tidak berada di tempat yang saya inginkan,” terang Serena seperti dilansir Daily Mail, Jumat (5/1/2018).

“Pelatih dan tim saya selalu mengatakan, hanya akan berangkat ke turnamen jika anda siap. Saya bisa bersaing, tapi saya tidak ingin bersaing. Saya ingin melakukan jauh lebih baik dari itu dan saya memerlukan sedikit waktu lagi,” tambahnya.

“Dengan kata-kata ini, meskipun saya kecewa, saya telah memutuskan untuk tidak berkompetisi di Australia Terbuka tahun ini. Saya berharap bisa kembali lagi,” tutupnya.

Mundurnya Serena menjadi pukulan telak kedua bagi publik pecinta tenis di Australia. Sebelum ini, dua petenis putra Andy Murray dan Kei Nishikori juga memutuskan untuk absen. Untuknya Rafael Nadal yang jadi kandidat kuat juara sudah tiba di Australia.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here