Aldila Sutjiadi Tantang Wakil India di Lapangan Manahan

0
Aldila Sutjiadi saat tampil dalam Solo Womens Circuit 2018 di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Selasa (10/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Indonesia hanya menyisakan Aldila Sutjiadi pada nomor tunggal dalam kejuaraan Solo Womens Circuit 2018 di Lapangan Tenis Manahan.

Petenis proyeksi Asian Games 2018 ini berjumpa wakil India, Mahak Jain pada babak semifinal, Jumat (13/7/2018) pagi.

Aldila melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan enam asal Tiongkok, Zhuoma Ni Ma 6-0, 6-1.

Sementara Mahak Jain secara mengejutkan mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, YeXin Ma 6-3, 6-1.

Langkah Aldila gagal diikuti rekan senegaranya, Rifanty Kahfiani yang disingkirkan Zhima Du asal Tiongkok, 6-4, 6-4. Pada babak semifinal, Zhima akan melawan petenis Jepang, Mana Ayukawa.

Bukan pekerjaan mudah bagi Aldila untuk memenuhi target menjadi juara. Mahak Jain dipastikan semakin bersemangat membuat kejutan setelah keberhasilannya menyingkirkan YeXin Ma.

“Ini kejutan sih bertemu petenis India. Dia bisa mengalahkan unggulan pertama. Dalam pertandingan tadi Mahak Jain terlihat lebih ulet. Bisa mengembalikan pukulan YeXin Ma,” terang Aldila ketika berbincang dengan KAMPIUN.ID di Lapangan 7 Manahan, Kamis (12/7/2018) siang.

Aldila menyebut kondisinya cukup bagus untuk melawan Mahak Jain. Apalagi pada partai ganda, Aldila gagal tampil setelah pasangannya, Mana Ayukawa cedera pergelangan tangan. Alhasil, Aldila/Mana Ayukawa dinyatakan kalah walk out (WO).

“Kondisi fisik sudah siap. Saya harus bermain lebih sabar karena Jain cukup ulet. fokus poin per poin aja. Semoga bisa main optimal seperti hari ini,” tutur Aldila.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here