Petenis Cantik Ini Matangkan Persiapan di Solo

0
Aldila Sutjiadi usai mengikuti jumpa pers di rumah dinas walikota Solo, Loji Gandrung, Selasa (10/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Aldila Sutjiadi menjadi andalan Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Petenis 23 tahun ini kini terus menjalani persiapan serius agar mendapat hasil terbaik bersama tim putri Indonesia.

Ada berbagai kejuaraan yang diikuti Aldila sebelum Asian Games mendatang. Salah satu yang diikuti yakni Solo Womens Circuit 2018 di Lapangan Tenis Manahan, Solo, 9-15 Juli. Kejuaraan ini berhadiah USD 15.000 dollar.

Aldila yang menduduki peringkat 759 dunia berstatus sebagai unggulan empat. Selain dia, ada pula Deria Nur Haliza, Fitriana Sabrina dan Joleta Budiman yang berstatus penggawa tim putri Indonesia.

Sementara Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies absen karena pilih mengikuti kejuaraan berhadiah USD 25.000 dollar di Tiongkok. Kejuaraan di Tianjin ini berlangsung pada hari yang sama.

“Sementara ini ada dua turnamen yang pasti ikut. Pertama di Solo sekarang ini dan pekan depan ada di Jakarta. Sebenarnya ada juga kejuaraan di Thailand setelah itu. Tapi belum pasti ikut. Tergantung performance di Solo dan Jakarta,” terang Aldila saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Loji Gandrung, Selasa (10/7/2018) sore.

Aldila Sutjiadi saat tampil dalam Solo Womens Circuit 2018 di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Selasa (10/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Sebelum ke Solo, Aldila sudah lebih dulu mengikuti turnamen di Tiongkok, Amerika Serikat, Thailand dan Singapura. Dia mengatakan intensitas mengikuti turnamen diperbanyak agar lebih siap menatap persaingan di Asian Games 2018.

“Sekarang ini fokusnya sudah persiapan untuk Asian Games. Jadi lebih banyak tanding aja agar saat Asian Games nanti sudah panas,” tutur wanita cantik kelahiran 2 Mei 1995 ini.

Sementara ini baik Aldila maupun tim putri Indonesia belum mengetahui para pemain yang akan dikirimkan para peserta Asian Games. Beberapa negera memiliki banyak pemain berkualitas hingga persaingan berebut tempat menuju Asian Games sangat ketat.

“Sejauh ini belum tahu siapa-siapa saja yang akan dihadapi. Karena list pemain belum diberikan. Apalagi negara seperti China dan Jepang memiliki banyak pemain dan kita tidak tahu siapa yang pada akhirnya diturunkan,” jelasnya.

Tenis menjadi salah satu cabang olahraga yang tak ditarget medali emas. Hanya saja, baik tim putra maupun tim putri diharapkan bisa membuat kejutan dengan mempersembahkan medali, minimal perunggu.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here