Tuga Muda Juara Okky Splash Youth Soccer League Regional Semarang

0
Tim sepak bola Tugu Muda Merah Semarang menerima piala usai memenangkan pertandingan final Kelompok Umur 12 Tahun (KU-12) Okky Splash Youth Soccer League 2018 Regional Semarang di Stadion Diponegoro, Jumat (6/7) sore. Foto : Istimewa

Tugu Muda Merah sukses menjadi juara ajang Okky Splash Youth Soccer League 2018 Regional Semarang, setelah mengalahkan Bhayangkara POP Gold Boja 3-0 dalam partai final di Stadion Diponegoro, Jumat (6/7/2018) sore.

“Syukur Alhamdulillah Tugu Muda mampu meraih predikat juara kali pertama penyelenggaraan Okky Splash Youth Soccer League di Kota Semarang. Perjuangan keras sudah dilakukan anak-anak di hari pertama kemarin. Bermain enam kali dalam satu hari mereka bisa menjadi juara grup dan melaju ke perempat final,” kata Manajer Tugu Muda Merah, Ahmad Taufik usai pertandingan kemarin.

Hasil ini membuat skuad besutan Agus Sriyanto akan mewakili Jawa Tengah dalam babak National Competition yang berlangsung di Jakarta pada September mendatang.

Tim yang berada dalam naungan Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda akan bersaing dengan wakil dari regional Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

“Ajang National Competition, September nanti menjadi ajang nasional ketiga yang kami ikuti berturut-turut sejak Juli, Agustus, hingga September. Dua bulan sebelumnya kami ada ajang nasional yang juga mewakili Jateng di kompetisi yang hampir sama seperti Okky Splash ini. Hal ini membuat anak-anak harus giat berlatih dan kami optimistis bisa mengharumkan nama Semarang dan Jateng di tingkat nasional,” lanjut Taufik.

Sementara itu, Promotion Manager PT Suntory Baverage, Wahyudi Eko Saputro berharap tim asal Kota Semarang bisa menjadi juara di National Competition.

“Di tahun lalu ajang ini hanya kami adakan di Jabodetabek. Tahun ini kami merambah keenam kota besar di Indonesia. Harapannya potensi daerah bisa terangkat di sini. Ke depan kami juga akan menambah babak regional hingga ke luar pulau Jawa,” ucap Wahyudi

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here