Asian Games 2018, Tim Basket Putra Indonesia Ditundukkan Korea Selatan

0
Asian Games 2018

Korea Selatan sukses mengandaskan perlawanan Indonesia dalam laga penyisihan Grup A bola basket putra Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, jakarta, Selasa. Mereka unggul telak 104-65.

Dikutio dari asiangames2018.id, juara bertahan medali emas basket putra Asian Games itu kali ini membawa amunisi baru, Ricardo Ratliffe, yang membukukan double-double 30 poin dan 19 rebound. Sementara, Ipasokan angka Indonesia datang dari Andakara Prastawa Dhyaksa dengan 20 poin dan Jamarr Andre Johnson 16 poin.

Pelatih Fictor Gideon Roring menurunkan sekawan pemula Indonesia berkomposisikan Xaverius Prawiro, Arki Dikania Wisnu, Ponsianus Nyoman Indrawan, Jamarr Andre Johnson dan Adhi Pratama Putra. Di kubu Korsel, Ratliffe menjadi satu dari sekawan pemula bersama Lee Jung-hyun, Kim Sun-hyung, Heo Il-young serta Lee Seoung-hyun.

Sebuah tembakan tiga angka dari Il-young saat laga baru berjalan delapan detik membuat Indonesia tersentak. Korsel bahkan terus melesat untuk memperlebar jarak keunggulan menjadi 21-9 setelah tembakan dua angka Ratliffe di sisa waktu 3 menit 16 detik kuarter pertama.

Keadaan tak cukup membaik di kuarter kedua. Korsel malahan kian menjauh dengan raihan 25 poin tambahan demi menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 53-31 atas wakil tuan rumah.

Korsel yang terus mengandalkan rentetan percobaan tiga angka, beberapa kali menemui sasaran di kuarter ketiga. Usaha tersebut memperbesar keunggulan menjadi 80-45 atas Indonesia di akhir periode 10 menit ketiga.

Di laga selanjutnya, Korsel akan lebih dulu melantai kala menghadapi Mongolia pada Kamis (16/8/2018). Sementara Indonesia memiliki kesempatan untuk beristirahat lebih panjang lantaran baru kembali bertanding pada Senin (20/8/2018) melawan Thailand.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here