Korea Jadi Juara Umum Taekwondo, Indonesia hanya Bisa Raih Satu Emas di Asian Games 2018

0
Atlet Taekwondo putri Indonesia Rosmaniar Defia berlari membawa bendera merah putih usai menang melawan Taekwondoin putri Iran Marjan Salahshouri pada partai final poomsae individu pada Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Defia menang dan memperoleh medali emas untuk Indonesia. Minggu (19/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Darmawan/INP/18

Korea menjadi juara umum cabang taekwondo Asian Games 2018 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, sejak 19 hingga 23 Agustus 2018.

Pada cabang olahraga tersebut, Korea sukses membawa pulang 5 medali emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Sementara di tempat kedua diduduki Iran yang meraih 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Adapun Thailand mampu menempati posisi ketiga setelah pada hari terakhir pertandingan mampu menambah raihan 1 medali emas. Secara keseluruhan, Thailand meraih 2 emas dan 2 perunggu. S

ementara tuan rumah Indonesia menduduki peringkat delapan dengan 1 medali emas. Satu-satunya medali yang diraih Indonesia berasal dari Defia Rosmaniar yang turun di kategori Poomsae putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here