Menpora: Jadikan Atlet Asian Para Games Ikon Inspirasi Bangsa

0
Menpora Imam Nahrawi wefie bersama atlet panahan Asian Para Games 2018.

Asian Para Games siap digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. Tinggal menghitung hari, ternyata dua menteri RI mengunjungi Kota Solo yang dijadikan sebagai lokasi pemusatan latihan atlet Asian Para Games.

Baik itu dengan hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi maupun Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmitadan juga. Keduanya datang bergantian ke beberapa venue pelatnas.

”Asian Games sudah usai, waktunya kita menatap Asian Para Games dengan penuh semangat. Berikan kepercayaan pada para atlet kita ini untuk bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa di kejuaraan ini,” terang Menpora, Imam Nahrawi.

Modal menjadi juara umum Asean Games 2017 di Malaysia, menurut Imam Nahrawi jadi sebuah bekal berharga. Di Asian Para Games Incehone 2014 silam, Indonesia ada di posisi kesembilan.

“Ini kita main di Indonesia, jadi realistis untuk memperbaiki peringkat lebih terbuka. Saya lihat NPC dengan atletnya suka membuat kejutan. Saya yakin kejutan di Asian Para Games bisa mereka berikan untuk Indonesia. Waktunya masyarakat juga ikut memberi support besar ke mereka. Jadikan mereka icon-icon inspirasi bangsa,” tuturnya.

Dirinya juga menjamin bonus yang diterima atlet Asian Para Games akan sama rata dengan yang diraih oleh atlet Asian Games. Salah satunya untuk kelas perorangan akan mendapat medali Rp 1,5 Miliar, nominal ini sudah disahkan oleh Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi sudah menegaskan bahwa tak boleh ada yang dibedakan antara atlet normal dan yang disabilitas. Selagi mereka membawa harum nama Indonesia dengan proses perjuangan yang sama beratnya, beliau minta hak bonusnya disamakan. Dan kami yakin ini bisa jadi motivasi semua pihak untuk memajukkan prestasi Indonesia di mata dunia,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here