Presiden Jokowi Kunjungi Pelatnas Asian Para Games di Solo 

0
Presiden Joko Widodo saat berlatih bersama atlet tenis meja NPC yang tengah bersiap untuk terjun di ajang Asian para Games. Foto: Nofik Lukman.

Setelah Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasmita dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

memantau pelatnas di Solo yang diikuti atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia untuk ajang Asian Para games, ternyata Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyambangi tanah kelahirannya untuk ikut melihat kesiapan atlet di Solo.

Presiden Jokowi meninjau langsung pelatnas disolo, dengan mengunjungi dua cabor yang menjalani pemusatan latihan di HTC Solo Baru, Sukoharjo.

Mantan Wali Kota Solo ini meninjau Pelatnas dua cabang olahraga (cabor), yakni badminton dan tenis meja. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat bertanding melawan atlet tenis meja, berduet dengan peringkat kedua dunia David Jacobs.

“Saya ingin melihat langsung kesiapan mereka seperti apa.Saya dengar NPC target 16 medali emas, saya harap itu meleset dari target, meleset ke atas maksudnya,” terang Presiden Jokowi.

Kedatangan Presiden Jokowi tak sendiri. Dirinya datang bersama rombongan, salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Presiden Jokowi berinteraksi langsung dengan Presiden NPC Indonesia Senny Marbun.

Dirinya mengakui untuk bonus, tak akan ada perbedaan dengan apa yang diraih oleh atlet normal yang sebelumnya terjun di ajang Asian Games.

”Untuk Bonus tidak ada yang beda, semua sama, termasuk pemberian PNS,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here