Stapac Jakarta Tumbangkan Bima Perkasa 58-53, Pengalaman Jadi Pembeda

0
Pemain Stapac Jakarta, Fernando Tanoto (kanan) berupaya menghalangi upaya pemain Bima Perkasa, Frida Susanto dalam pertandingan IBL Go-Jek Tournament 2018 di Sritex Arena, Solo, Minggu (14/10/2018) malam. Foto : Nofik Lukman Hakim

Stapac Jakarta sukses meraih kemenangan atas Bima Perkasa Jogja 58-53 dalam partai pembuka IBL Go-Jek Tournament 2018 di Sritex Arena, Solo, Minggu (14/10/2018) malam. Oki Wira Sanjaya dan kawan-kawan membuat perbedaan dalam 21 detik terakhir.

Laga ketat tersaji sejak kuarter pertama. Dalam dua kuarter awal, Bima Perkasa selalu unggul. R Azzaryan Pradithya dan Yanuar Dwi Priasmoro jadi motor serangan.

Namun inkonsistensi ditunjukkan Bima Perkasa. Stapac yang sejak awal menguntit ketat berbalik memimpin 44-41 pada kuater ketiga. Drama terjadi saat laga memasuki 60 detik terakhir.

Galank Gunawan terpaksa menepi lebih awal lantaran terkena foul out. Tak adanya raja rebound itu membuat Bima Perkasa lengah. Kaleb Ramot Gemilang mencatatkan lemparan tiga angka saat skor 53-53.

Keunggulan Stapac 56-53 coba dikejar Bima Perkasa dalam 20 detik tersisa. Namun pengalaman yang dipunya Stapac akhirnya berbicara. Mereka sukses menerapkan penjagaan ketat dan malah menambah dua angka lagi. Laga pun berakhir untuk keunggulan Stapac 58-53.

Pelatih Stapac Jakarta Giedius Zibenas mengaku senang dengan jalannya pertandingan ini. Lawan seperti inilah yang dibutuhkan Stapac Jakarta untuk menguji kekuatan sebelum kompetisi yang sebenarnya.

“Saya menginginkan pertandingan seperti ini. Kami ingin melihat sejauh mana tim kami bisa melawan tim-tim seperti malam ini. Lawan bermain bagus hari ini. Saat kami membuat kesalahan, lawan menghukum kami. Itulah bola basket. Dan ini yang ingin saya lihat di pre-season,” tutur pelatih asal Lithuania ini dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Bima Perkasa Raoul Miguel Hadinoto menilai pengalaman bertanding jadi pembeda kedua tim. Para pemainnya masih belum bisa tampil konsisten.

“Masih belum konsisten. Miss komunikasi antarpemain. Kita akan perbaiki lagi untuk selanjutnya,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here