Tumbangkan Pelita Jaya, Stapac Jakarta Sukses Rajai Pramusim IBL 2018/2019

0
Stapac Jakarta sukses menjadi juara pramusim IBL yang digelar di Sritex Arena Solo. Foto: official IBL.

Stapac Jakarta sukses mengangkat trofi juara pramusim Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, usai mengandaskan Pelita Jaya, Minggu (21/10). Stapac menang dengan skor 62-56.

Pelatih Stapac Giedrius Zibenas menganggap ini jadi model berharga untuk kedepannya, khususnya di kompetisi resmi IBL nanti.

“Turnamen ini seperti sebuah pemanasan, sebelum kompetisi resmi nanti. Para pemain pun tentu sadar mereka sudah harus segera berlatih keras lagi setelah ini untuk bisa bersaing di kompetisi yang sesungguhnya,” ujarnya.

Persaigan ketat sejatinya berjalan di sepanjang laga. Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan 15-15 pada pertengahan kuarter pertama, namun Stapac Jakarta masih bisa mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan tipis 20-19.

Kuarter kedua dimulai dengan Stapac Jakarta yang tampil lebih menekan melalui tembakan-tembakan akurat Mei Joni. Hasilnya, Stapac Jakarta mampu kembali unggul jauh dengan skor 34-26 atas Pelita Jaya.

Di kuarter ketiga, Respati Ragil membawa Pelita Jaya memperkecil kedudukan melalui tembakan dua poinnya sehingga skor menjadi 33-37.

Namun kuarter ketiga tetap berakhir dengan keunggulan dari Stapac Jakarta dengan skor 46-44 atas Pelita Jaya.

Di kuarter keempat, pemain Stapac Jakarta yakni Muhammad Thoyib mendapat foul out lantaran sudah melakukan lima pelanggaran.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pelita Jaya yang mampu berbalik unggul menjadi 51-48 melalui lay-up Adhi Pratama.

Namun, Oki Wira Sanjaya mampu melesatkan tembakan threepoint yang membuat Stapac Jakarta kembali unggul menjadi 54-51.

Akhirnya, Stapac Jakarta sukses menjadi juara pada laga sengit ini dengan mengunci kemenangan 62-56 di kuarter keempat.

Di lain sisi hasil penjualan tiket selama IBL Go-Jek Tournament ini mencapai 151.504.065 rupiah, yang seluruhnya akan disumbangkan ke teman-teman kita di Donggala dan Palu melalui Baznas Indonesia.

Selain itu Stapac sebagai juarapun ikut menyumbang sebesar 50.000.000 rupiah dari perolehan hadiah yang mereka terima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here