Soal Persaingan Proliga 2019, Ini Kata Novia Andriyanti

0
Kapten tim putri Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kejuaraan bola voli terakbar Indonesia, Proliga musim 2019 akan kembali diputar. GOR Amongrogo Yogyakarta menjadi venue seri perdana dengan Jakarta Pertamina Energi sebagai tuan rumah.

Pertemuan tim putri Bandung Bank BJB Pakuan melawan Jakarta Pertamina Energi (JPE) akan membuka musim ini. Laga ini akan dihelat pada Jumat (7/12/2018) pukul 16.00 WIB. Pada pukul 18.00 WIB, giliran tim putra Palembang Bank SumselBabel melawan Surabaya Bhayangkara Samator.

Partai Bank BJB melawan JPE terbilang menarik. Pada Proliga 2018 lalu, kedua tim melakoni partai final di Amongorogo pada 15 April 2018. Kala itu, JPE menang dengan skor 3-0 (25-20, 25-18, 25-17).

Pada musim ini, Bank BJB tentu tak mau kalah. JPE yang sudah bersiap selama tiga bulan diyakini juga siap melanjutkan dominasi. Pertarungan dua tim ini jadi gambaran ketatnya kategori putri yang diikuti lima tim.

Kapten JPE Novia Andriyanti menilai persaingan musim ini akan ketat. JPE tak hanya mewaspadai Bank BJB sebagai musuh pembuka. Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46 diyakini akan memberikan perlawanan hebat.

“Tahun ini persaingan lebih merata. Setiap tim memiliki pemain yang bagus. Kita harus lebih waspada,” terang Novia Andriyanti kepada KAMPIUN.ID, Kamis (6/12/2018).

Novia mengatakan, timnya sudah siap melakoni partai pertama melawan putri Bank BJB. Gina Nicole Mancuso sebagai pemain asing baru terus beradaptasi dengan tim.

“Setelah bersiap selama tiga bulan, akhirnya pertandingan pertama datang juga. Kami sudah siap menghadapi musim ini. Kami berharap doa dan dukungannya agar bisa meraih kesuksesan,” tutur Novia.

Selain Bank BJB dan JPE, Jakarta Popsivo Polwan memberikan ancaman. Keberadaan Aprilia Manganang, Amalia Fajrina Nabila, Berllian Marsheilla, Arsela Nuali Purnama, dan Wilda Sugandi diyakini akan membuat Popsivo menjadi lawan tangguh dalam perebutan final four Proliga 2019.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here