Hasil Imbang Tak Harus Disesali PSIS Semarang, Ini Kata Annes

0
Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva saat dikawal bek Bali United, Anh Byung Keon dalam laga pekan kedua Gojek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (1/4/2018). Foto : Richie Setiawan

MAGELANG – PSIS Semarang harus puas berbagi angka 0-0 dengan Bali United pada pekan kedua Gojek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (1/4/2018) sore. Hasil itu tak serta merta membuat Mahesa Jenar kecewa.

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annes mengatakan hasil imbang ini memang tidak sesuai target awal. Namun melihat kualitas Bali United, serta kinerja anak asuhnya, dia tidak terlalu kecewa.

“Kita menghadapi salah satu tim kuat di Indonesia. Kita bisa mengimbangi. Ada banyak peluang yang kita dapat, walaupun belum bisa terjadi gol,” terang Annes dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Ada beberapa kesalahan yang terjadi pada babak pertama. Kemudian tim pelatih berdiskusi, melakukan pergantian dan ada sesuatu yang terjadi.”

“Bagi kita ini bukan pertandingan mudah. Saya baru berada di Semarang tujuh hari. Latihan baru enam hari. Masih banyak yang harus dipelajari.”

“Sepekan kemarin kita belajar serangan, umpan panjang, umpan silang. Untuk pertandingan selanjutnya harus lebih bagus dari ini.”

Jalannya pertandingan tadi berlangsung seru. PSIS awalnya tampil menggebrak dengan menciptakan dua peluang pada sepuluh menit awal. Sayangnya peluang yang didapat Komarudin bisa ditepis kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Sementara sepakan keras Bruno Silva masih melebar.

Selepas itu, permainan PSIS justru menurun. Lini tengah mulai dikuasai Fadil Sausu dan Taufik. Bali pun mulai bisa menemukan celah di sektor pertahanan PSIS.

Peluang pertama didapat Fadil Sausu. Namun sepakan kerasnya bisa diantisipasi kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Satu peluang lagi diperoleh Ilija Spasojevic.

Sayang, sundulan mematikan penyerang naturalisasi ini masih tipis di sisi kiri gawang PSIS, sekaligus memastikan babak pertama berkesudahan 0-0.

Pada paruh kedua, Bali United tampil lebih dominan. Stefano Lilipaly dan Spaso langsung membahayakan gawang PSIS. Namun kali ini PSIS harus berterima kasih pada Jandia. Eks kiper Semen Padang ini dengan cemerlang mementahkan dua peluang Bali United.

Gelandang PSIS Semarang, Bayu Nugroho yang masuk pada babak kedua, menggantikan M Yunus. Foto : Richie Setiawan

PSIS kemudian melakukan perbuahan strategi. M Yunus yang tak maksimal pada babak pertama diganti Bayu Nugroho. Masuknya pemain asal Solo ini cukup mempengaruhi serangan PSIS.

Buktinya Bayu langsung dapat peluang. Hanya saja sepakan keras dari luar lapangan lagi-lagi mampu dimentahkan Wawan Hendrawan.

Hingga bubaran saling balas serangan terus terjadi. Namun tetap tak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengakhiri laga yang disaksikan puluhan ribu pasang mata ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here