Libas Wakil Sragen, SMAN 1 Kebakkramat Juara Specs Futsalogy Region Solo

0
Brand Communications Executive Specs, Vennard Hutabarat (merah) menyerahkan piala kepada juara kelompok SMA putra, SMAN 1 Kebakkramat, Karanganyar di Sritex Arena, Sabtu (15/9/2018). Foto : Istimewa/Specs Futsalogy

SMAN 1 Kebakkramat sukses mengamankan gelar kelompok Sekolah Menengah Atas (SMA) pada ajang Specs Futsalogy 2018 region Solo. Wakil Karanganyar melibas SMAN Sambungmacan Sragen 8-0 dalam partai final di Sritex Arena, Solo, Sabtu (15/9/2018).

Keberhasilan SMAN 1 Kebakkramat membuat mereka akan mewakili region Solo dalam babak grand final di Kediri, akhir Desember mendatang. Skuad besutan Muchlis Muhda akan bersua jawara dari 15 region lain.

Skor mencolok yang dicatatkan pada partai final sejatinya jauh diluar prediksi. Pada babak semifinal, mereka susah payah mengalahkan SMAN 6 Surakarta 3-2. Sebelum itu, SMAN 1 Kebakkramat juga hanya menang 2-0 atas SMAN 3 Sukoharjo.

“Ini semua berkat kerja keras anak-anak. Kami menjalani latihan tiga kali dalam satu pekan. Sekolah sesungguhnya menyediakan latihan satu kali dalam sepekan. Namun kami merasa perlu menambah porsi latihan anak-anak,” terang pelatih SMAN 1 Kebakramat, Muchlis Muhda Hasan, Sabtu (15/9/2018).

Keberhasilan menjadi juara menjadi tantangan tersendiri buat wakil Karanganyar. Mereka akan bertemu tim-tim kuat yang memenangi 15 region lain. Hal itu pun disadari Muchlis Muhda.

“Kami tentu ingin meraih prestasi semaksimal mungkin. Namun yang terutama anak-anak mendapat jam terbang pertandingan,” tuturnya.

Brand Communications Executive Specs, Vennard Hutabarat (merah) menyerahkan piala kepada juara kelompok SMA putra, SMAN 1 Kebakkramat, Karanganyar di Sritex Arena, Sabtu (15/9/2018). Foto : Istimewa/Specs Futsalogy

Sementara itu, pada kelompok Sekolah Menengah Pertama (SMP), wakil kota Solo, SMPN 15 sukses menumbangkan MTSN Sukoharjo 7-1. Tim besutan Ano Suhadi akan mengikuti jejak SMAN 1 Sambungmacan ke grand final di Kediri.

Di final SMP, kemenangan besar juga diraih SMPN 15 Solo. Tim asuhan Ano Suhadi ini setelah menaklukkan MTSN Sukoharjo 7-1 sekaligus menjadi juara. Mereka pun lolos ke grand final.

“Kami ingin meraih gelar juara di tingkat nasional. Kami akan melakukan persiapan maksimal untuk meraih target itu,” ucapnya.

Sebagai persiapan sebelum ke grand final, mereka akan berlaga di Liga Pancasila, kejuaraan futsal antar SMP se-Solo Raya. Di liga tersebut, SMPN 15 berstatus sebagai juara bertahan.

Di kelompok putri, SMAN 1 Bulu, Sukoharjo tampil sebagai juara setelah mengalahkan SMA Sambungmacan. Di laga itu, SMAN 1 Bulu menang tipis 1-0.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here