Osvaldo Haay Pilih Trial ke Luar Negeri, Timnas U-22 Tentukan Tim Inti dari Laga Uji Coba

0
Osvaldo Haay ditempel ketat oleh OK Jhon pada latihan pagi tadi (2/11) di lapangan Jenggolo, Sidoarjo (via persebaya.id)

Osvaldo Haay menghilang dalam sesi game internal Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). Pemain Persebaya Surabaya itu dikabarkan memilih menjalani trial ke luar negeri.

Osvaldo disebut akan menjalani trial ke klub Segunda Division (kasta kedua Liga Spanyol), CD Numancia. Ia mendapat undangan langsung dari Presiden Numancia, Moises.

Sebelumnya, Osvaldo sempat meninggalkan skuat timnas dan bergabung dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, pekan lalu. Hal itu dilakukannya karena pemusatan latihan timnas U-22 sedang libur.

Keputusan Osvaldo dikabarkan memicu kekecewaan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Meski demikian, hal itu tak akan berpengaruh besar terhadap persiapan timnas.

Timnas U-22 telah disiapkan program uji coba pada pekan depan. Pada 6 Februari 2019 akan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Dan 10 Februari 2019 menjajal Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC nanti saya gunakan untuk melihat atas semua yang sudah dilatih selama ini. Nantinya pemain-pemain yang mampu memberikan penampilan maksimal berpeluang masuk tim inti. Jadi, kami akan melihat siapa saja yang layak masuk starting XI dan akan dipermanenkan,” tambah pelatih berusia 55 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi PSSI.

Indra menegaskan timnya hanya akan melakukan dua laga uji coba tersebut sebelum berangkat ke Piala AFF U-22 2019. Ia menjadikan Piala AFF U-22 2019 sebagai persiapan internasional tim asuhannya untuk berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Di sisi lain, Timnas U-22 juga dipastikan tanpa tiga pemain yang tengah merumput di luar negeri yaitu Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Mereka tak dilepas oleh klubnya masing-masing.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here