Piala Asia 2019 telah usia. Qatar dinobatkan menjadi juara baru ajang empat tahunan ini.

Penampilan Qatar yang diisi para pemain naturalisasi ini menjadikan mereka pusat perhatian. Penampilan gemilang tak cuma ditunjukkan Qatar, beberapa pemain ini pun mampu memikat pecinta sepak bola Asia.

Para pemain ini tampil gemilang selama gelaran Piala Asia 2019. Kabarnya beberapa klub Eropa tertarik menggunakan jasa pemain-pemain ini.

1. Almoez Ali (Qatar)

Almoez Ali (The Straits Times)

Tak bisa dipungkiri, Almoez Ali adalah sosok kunci dibalik suksesnya Qatar di Piala Asia 2019. Pemain berusia 22 tahun ini jadi topskor sekaligus pemain terbaik turnamen.

Dengan gelontoran sembilan golnya, Ali sukses memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu turnamen yang dimiliki legenda Iran, Ali Daei.

AC Milan kabarnya tertarik menggunakan jasa pemain keturunan Sudan ini.

2. Bassam Al Rawi (Qatar)

ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES – JANUARY 22: Bassam Alrawi of Qatar in action during the AFC Asian Cup round of 16 match between Qatar and Iraq at Al Nahyan Stadium on January 22, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Koki Nagahama/Getty Images)

Qatar hanya kebobolan satu gol selama Piala Asia 2019. Bassam Al Rawi adalah pemain yang bertanggung jawab atas kesuksesan ini.

Meski berpostur tidak terlalu tinggi, pemain belakang ini mampu tampil apik sepanjang turnamen. Bek kelahiran Irak ini langsung jadi buruan klub-klub Eropa.

Beberapa klub Jerman kabarnya tertarik menggunakan jasa pemain berusia 21 tahun ini.

3. Mohanad Ali (Irak)

Mohanad Ali

Usianya baru 18 tahun, tapi pelatih Irak tak ragu menurunkannya sebagai striker utama di Piala Asia 2019.

Meski hanya mencetak dua gol, pemain muda ini tampil apik sepanjang turnamen. Ia juga sukses menjadi top skor tim.

Dengan usia yang masih belia, Ia langsung jadi buruan tim-tim asal Eropa. Ali kabarnya diincar oleh beberapa klub asal Belanda dan Prancis.

4. Ritsu Doan (Jepang)

Ritsu Doan (Sport360)

Piala Asia selalu menghadirkan bintang baru di Jepang. Kali ini Ritsu Doan menjadi salah satu bintang tersebut.

Gelandang serang berusia 20 tahun ini jadi pengganti sepadan Shinji Kagawa yang absen di gelaran ini. Penampilan apiknya ini melanjutkan tren positifnya bersama tim asal Belanda, Groningen.

5. Nguyen Quang Hai (Vietnam)

Nguyen Quang Hai (Fox Sport)

Dari daratan Asia Tenggara, muncul satu nama di daftar ini. Dia adalah pemain muda Nguyen Quang Hai.

Penampilan apik Vietnam berbanding lurus dengan penampilan Quang Hai di Piala Asia 2019. Berposisi sebagai sayap, pemain berusia 21 tahun mampu membuat lawan kerepotan.

Berkat penampilan apiknya, tim-tim Eropa tertarik menggunakan jasa sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here