Bhayangkara FC Evaluasi Total Sebelum Jadi Tim Pembuka Liga 1 2018

0
Bomber Bhayangkara FC Dzumafo (kanan) berebut bola dengan bek Persis Solo Ade Fanny di Stadion Manahan. Foto : Richie Setiawan

JAKARTA – Berlabel sebagai juara Liga 1 musim lalu, ternyata tak bisa membuat tim Bhayangkara FC perkasa di turnamen yang dijalaninya jelang bergulirnya musim ini.

Setelah gagal di Piala Presiden 2018, Bhayangkara FC juga gagal di turnamen JakaJaya 2018 yang digelar di Lamongan dan Sidoarjo.

Walau gagal, pelatih The Guardian (julukan Bhayangkara FC), Simon McMenemy tetap memberikan sanjuangan buat penampilan anak asuhannya selama ini.

Di turnamen JakaJaya, dalam tiga pertandingan yang dimainkan, Bhayangkara FC selalu menelan kekalahan. Yakni saat melawan  Barito Putera (1-2), lalu Persipura Jayapura (0-1), serta Persela Lamongan (0-1).

“Kami bekerja keras dalam latihan untuk membuat mereka bangkit dengan sikap yang bagus. Jadi saya tidak melihat ada masalah dengan motivasi pemain,” ucap McMenemy.

Bhayangkara FC mendapat kehormatan untuk memainkan laga pembuka kompetisi strata teratas Tanah Air tersebut. Mereka bakal melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 23 Maret 2018.

Cukup berat bagi Bhayangkara FC, sebab pramusim kali ini, Persija sempat menjadi juara saat turun di turnamen Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia,dan Piala Presiden 2018.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here