Ivan Kolev Putar Otak Siasati Jadwal Padat Persija

0
Ivan Kolev memimpin latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). (via persija.id)

Persija Jakarta kembali menggelar latihan pada Kamis (28/2/2019) sore di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Latihan kali ini difokuskan sebagai persiapan jelang laga perdana Piala Presiden melawan Borneo FC pada Selasa (5/3/2019) mendatang.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev mengatakan pihaknya sudah memiliki rencana persiapan menuju laga perdana Piala Presiden 2019.

“Kita terus menjalani program yang sudah kami buat. Kami akan latihan setiap hari tentu saja kami akan menyesuaikan persiapan kami dengan game-game yang akan datang,” ujar Kolev.

Kolev menilai ada sedikit kendala mengenai jadwal pada yang akan dijalani Persija. Mengingat dalam 10 hari timnya akan menjalani laga yang padat. Selain tiga laga Piala Presiden melawan Borneo FC (5/3), Madura United (8/3), dan PSS Sleman (15/3), tim berjuluk Macan Kemayoran akan menjalani laga kedua Piala AFC dengan bertandang ke markas Shan United pada 12 Maret mendatang.

“Problem di depan kami bagaimana membuat fresh pemain kami kalau bermain dua sampai tiga hari sekali. Itu memang susah sekali. Namun tentu saja kami coba memaksimalkan semua pemain. Kami akan mencari permainan sendiri beruntung kami punya skuat yang mendalam,” tambahnya.

Kolev juga siap memaksimalkan beberapa pemain muda mengingat ajang ini dinilainya sangat pas untuk memberikan kesempatan kepada mereka. Sebut saja pemain seperti Nugroho Fatchu Rochman, lalu Resky Fandi dan beberapa pemain muda yang dimiliki Persija.

“Memang disatu sisi menggantikan pemain hampir seluruhnya akan merusak ritme. Tapi itu harus saya lakukan jadwal juga sangat padat,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here