Persebaya Surabaya U-19 sangat serius mempersiapkan timnya  yang akan terjun di ajang Liga 1 U-19 musim ini. Hal ini terlihat dari diberangkatkannya 20 pemain Persebaya U-19 untuk berlatih di Perth Australia.

Di bawah arahan pelatih kepala Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro, para pemain akan berlatih sekitar sepekan. Di sana selain berlatih juga beruji coba sebanyak tiga kali.

Para pemain yang dibawa ini merupakan hasil seleksi dari kompetisi internal Persebaya. Plus, beberapa pemain hasil seleksi terbuka dari luar Surabaya.

“Selain pemain asli dari Surabaya, juga ada beberapa pemain dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, bahkan Sulawesi Selatan,” kata Bejo Sugiantoro yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Program latihan di Perth ini merupakan buah dari kerja sama Pemerintah Jawa Timur dan Australia Barat.

Bejo Sugiantoro berharap kerja sama seperti makin banyak, sehingga membuka peluang tim dari Indonesia mendapatkan pengalaman internasional.

Persebaya U-19 sudah tidak sabar mengikuti kompetisi Liga 1 U-19. Hal ini sebagai pembuktian sebagai tim promosi di Liga 1, Bajul Ijo sudah memenuhi semua syarat untuk disebut sebagai tim profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here