Taktik yang Digunakan Pelatih Singapura Untuk Redam Indonesia

0
Pemain Indonesia berebut bola dengan pemain Singapura di Piala AFF 2018 (AFF Suzuki Cup)

Singapura sukses mengatasi Indonesia di partai pembuka Piala AFF 2018 pada Kamis (9/11). Gol tunggal Hariss Harun sudah cukup memberikan 3 poin untuk Singapura.

Pelatih Singapura, Fandi Ahmad ternyata sudah mempersiapkan taktik untuk meredam Irfan Jaya dkk. Sadar Indonesia memiliki pemain-pemain sayap yang cepat, Fandi menginstruksikan anak-anak asuhnya menutup pergerakan Febri dan Irfan.

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mereka adalah tim yang bagus tapi kami dapat mengatasinya. Kami menutup pergerakan sayap mereka yang terkenal dengan kecepatannya.” kata Fandi yang dilansir dari resmi federasi sepakbola Singapura.

Di pertandingan tersebut pergerakan dua sayap Indonesia memang tak terlalu terlihat karena mendapat tekanan dari bek Singapura. Bahkan Irfan Jaya harus digantikan Riko Simanjuntak untuk menghadapi pertahanan Singapura yang solid.

Singapura selanjutnya akan menghadapi Filipina pada Selasa (13/11). Sedangkan Indonesia akan menjamu Timor Leste di hari yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here