Daihatsu Indonesia Masters 2019, Kevin/Marcus Selangkah Lagi ke Laga Puncak

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (via badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019. Mereka sukses mengalahkan rekan sepelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 18-21, 21-17, 21-19.

Seperti sudah diperkirakan, pertandingan berlangsung sengit. Seperti pertemuan terakhir kedua pasangan yang terjadi di final Asian Games 2018.

Tertinggal di game pertama, Kevin/Marcus membalas di game kedua. Saat unggul jauh 18-13 di game penentuan, Fajar/Rian mengejar hingga menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan 19-19, namun Kevin/Marcus bermain lebih menekan, akhirnya menutup game dengan kemenangan.

“Fajar/Rian bermain cukup baik, mereka punya rasa percaya diri yang baik melawan kami, mereka bisa mengeluarkan semua kemampuan mereka,” kata Kevin setelah pertandingan.

“Di game pertama sebetulnya kami sudah unggul 18-15, tapi ketikung dan langsung game. Sebetulnya kami punya kesempatan tapi kami kehilangan banyak poin,” tambah Kevin.

“Tadi pasti tegang, kalau tidak tegang ya tidak mau menang. Tapi kami tetap fokus bagaimana cara mendapatkan poin,” ungkap Kevin.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Chrismansyah Prayogo