Daihatsu Indonesia Masters 2019, Ruselli Berharap Ikuti Jejak Fitriani dan Gregoria

Ruselli Hartawan (via badmintonindonesia.org)

Ruselli Hartawan berharap mampu mengikuti jejak kedua rekan sepelatnasnya, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Ketiga pemain tunggal putri pelatnas ini sama-sama berstatus tunggal putri dengan SK Prioritas, yang diprioritaskan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Fitriani baru saja mencetak prestasi dengan memenangkan gelar juara di Thailand Masters 2019. Sementara Gregoria mulai menanjak sejak tahun lalu dengan mengalahkan pemain-pemain unggulan dan menapaki babak empat besar di turnamen level Super 750.

“Ada sih perasaan beban, kok saya belum bisa seperti mereka? Tapi saya jadikan ini sebagai motivasi supaya bisa seperti Fitri dan Grego,” kata Ruselli yang ditemui di Istora.

Ruselli melangkah ke babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2019 setelah menekuk Chiang Ying Li (Taiwan), dengan skor 21-7, 21-19. Dalam pertemuan sebelumnya di Thailand Masters 2019, Ruselli juga menang atas Chiang, dengan skor tipis dalam permainan tiga game, 21-15, 22-24, 21-17.

“Hari ini saya maunnya lebih percaya diri karena saya baca catatan yang saya buat waktu habis melawan dia di Thailand. Saya lebih tahu mau main apa. Isi catatannya apa? Rahasia, ha ha ha. Ya kurang lebih soal kelemahan dan keunggulan lawan, dan kebiasaan-kebiasaan dia,” ungkap Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

“Di babak utama saya akan bertemu Pai Yu Po (Taiwan), saya harus waspada dengan jangkauannya karena dia posturnya tinggi. Pukulannya juga tajam,” tambahnya.

Sementara itu, Dinar Dyah Ayustine dan Yulia Yosephine Susanto juga lolos ke babak utama. Dinar mengalahkan Aurum Oktavia Winata dengan skor 21-16, 21-2. Sedangkan Yulia memetik kemenangan dari Lianne Tan (Belgia), dengan skor 21-19, 21-12.

Chrismansyah Prayogo