Hilang Fokus, Fitriani Harus Buang Asa Juarai Malaysia Masters 2019

Fitriani (via badmintonindonesia.org)

Langkah wakil tunggal putri yang tersisa, Fitriani akhirnya harus terhenti di babak dua Malaysia Masters 2019, Kamis (17/1). Juara Thailand Masters 2019 pekan lalu ini gagal mengatasi lawannya yang merupakan unggulan dua, He Bingjiao (Tiongkok). Ia kalah dua game langsung dengan 14-21 dan 11-21.

Di awal game pertama, Fitriani membuka jalan dengan memimpin 5-2 dan 6-4. Namun, Fitriani terus berada di bawah tekanan He hingga kalah 14-21.

Masuk ke game dua, Fitriani rupanya masih harus dibayang-bayangi keunggulan He. Fitriani pun akhirnya harus menelan kekalahan untuk yang ketiga kalinya dari He.

“Di game pertama saya menang angin, baru dorong sedikit sudah out. Saya nggak bisa mengontrol jadinya banyak ragu-ragu dan mati sendiri. Terus pergerakan kaki juga saya rasa kurang cepat kali ini. Lawannya memang bagus. Terus fokus saya juga berkurang, kaya nge-blank,” jelas Fitriani usai bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

“Fokus saya tidak sebagus saat di Thailand kemarin. Setelah ini saya akan turun di Indonesia Masters, saya harus lebih menjaga stamina, jaga fokus dan jaga pikirannya. Lebih diperbaiki lagi permainan yang tadi sama yang di Thailand kemarin,” lanjutnya.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Chrismansyah Prayogo