Kejutan, Fitriani Tekuk Wakil Tuan Rumah Unggulan Thailand Masters 2019

Fitriani (via badmintonindonesia.org)

Kejutan kembali tesaji di babak dua Thailand Masters 2019. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani menundukan pemain unggulan pertama asal tuan rumah Nitchaon Jindapol dalam drama pertarungan tiga game di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (10/1) tadi.

Meski pertarungan tadi menjadi perjumpaan pertama kalinya dengan pemain rangking 14 dunia itu, tetapi Fitriani tidak gentar. Alhasil, tanpa butuh waktu lama. Game pertama pun dapat diraih oleh Fitriani dengan angka terpaut jauh, 21-10.

Sebenarnya Fitriani memilik kesempatan hanya bermain dua game saja. Namun sangat disayangkan justru Fitriani menyerah game keduanya diangka, 17-21.

Modal tak mau kalah, di game penentuan. Fitriani bermain sangat gemilang dan berhasil menguasai permainan. Tepat di menit ke 62, Fitriani keluar sebagai pemenangnya karena mampu meraih game tiga dengan angka ketat, 21-16.

Maju ke babak perempat final Thailand Masters 2019, Fitriani akan menjamu pemain asal Singapura Yeo Jia Min. Menghadapi pemain rangking 53 dunia itu, Fitriani memiliki catatan baik. Pasalnya di dua pertemuan terakhir Fitriani selalu menang dari pemain Singapura itu.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Chrismansyah Prayogo