Semi Final Daihatsu Indonesia Masters 2019, Duel Ulangan Final Ganda Putra Asian Games Tercipta

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (via badmintonindonesia.org)

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan saling bertarung di semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019. Laga tersebut merupakan ulangan final ganda putra Asian Games 2018, dimana Kevin/Marcus kala itu menang dengan skor 21-13, 18-21, 24-22.

“Kami terakhir kali ketemu di Asian Games, ini jadi tolak ukur buat kami. Harus siap dari segala aspek, semua harus benar-benar dipersiapkan,” kata Rian.

“Semua sudah tahu kalau Kevin/Marcus sepertinya kok gampang sekali juara. Kami pernah hampir menang dari mereka di Asian Games, ini jadi patokan bahwa tidak ada yang tidak mungkin,” jelas Fajar.

“Kevin/Marcus itu daya juangnya benar-benar luar bisa, itu yang patut dicontoh dari mereka. Saat ketinggalan, mereka bisa membalikkan keadaan dan menang. Waktu di Asian Games itu kami kurang rezeki. Sudah unggul 20-19, tapi Kevin/Marcus tidak mau kalah, ketinggalan pun coba terus, jadi sekarang tidak boleh lengah, jangan sampai terulang lagi kejadian seperti itu,” beber Fajar.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Dua kali bertemu, Kevin/Marcus masih belum terkalahkan oleh Fajar/Rian. Sebelum di Asian Games, Kevin/Marcus juga mengalahkan Fajar/Rian di Blibli Indonesia Open 2018 dengam skor 21-13, 21-10.

“Penasaran, masak sih harus kalah ketiga kalinya di tempat yang sama? Jangan mau kalah dulu besok,” ucap Fajar.

Chrismansyah Prayogo