Babak Kedua German Open 2019, Perang Saudara Tak Terhindarkan

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (via badmintonindonesia.org)

Perang saudara di kejuaraan bulutangkis German Open 2019 tidak terhindarkan. Undian memaksa dua pasang ganda campuran Indonesia saling berjibaku di babak kedua hari ini (28/2).

Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Hafriz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan saling bertemu. Pemenang dari perang Baratayuda ini berhak mewakili Indonesia di babak perempat final. Dalam pertandingan resmi, kedua pasangan ini belum pernah bertemu.

Sebelumya kemarin (27/2) Hafiz/Gloria dengan mudah menang dari ganda Belanda Ruben Jille/Imke Van Der Aar dengan 21-15, 21-14 di babak pertama. Sementara sebelumnya Tontowi/Winny unggul dari ganda Malaysia Chen Tan Jie/Peck Yen Wei dengan 21-6, 21-14.

Hari ini dua pasang ganda campuran Indonesia akan kembali bertanding mempertebutkan tiket babak delapan besar. Hanya saja, baik pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari maupun Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami akan bertemu dengan pasangan unggulan.

Rinov/Pitha akan menantang unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sementara Alfian/Marsheilla sudah ditunggu unggulan dari Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Namun, kekuatan Indonesia di ganda campuran berkurang satu. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus angkat koper lebih cepat.

Menempat unggulan ke tujuh, Praveen/Melati belum bisa menaklukkan ganda Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Praveen/Melati menyerah 19-21, 18-21.

Chrismansyah Prayogo