Demi Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus Diminta Hanya Fokus ke Turnamen Skala Besar

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (via badmintonindonesia.org)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti meminta pasangan rangking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih lebih selektif memilih turnamen di tahun 2019. Mereka dihadapkan pada persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Susy mengatakan, ada banyak turnamen yang bakal digelar sepanjang 2019. Dengan prestasi cukup mentereng pada tahun lalu, Kevin/Marcus bakal menghadapi lawan yang menaruh perhatian ekstra.

Untuk itu, Susy meminta Kevin/Marcus fokus ke major events di tahun ini. Di antaranya, All England, Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman, BWF Tour Finals dan sebagainya.

Hal ini dimaksudkan Susy agar Duo Minions bisa menjaga kondisi baik secara fisik maupun mental dalam arti terhindar dari kejenuhan, demi meraih peak performance di Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya setuju sekali kalau mereka harus fokus ke major events dulu tahun ini. Kevin/Marcus jangan dituntut terlalu berlebihan, mereka kan andalan kita di tahun depan (olimpiade). Yang penting posisi ranking nya tetap aman, kalau bisa bertengger di rangking satu, kalau bisa di tiga besar aman,” ujar Susy.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Turnamen All England 2019 menjadi target terdekat bagi Kevin/Marcus. Turnamen ini akan dilangsungkan di Birmingham, Inggris, pada 6-10 Maret 2019. Kevin/Marcus berpeluang mencetak hat-trick jika tahun ini kembali naik podium juara.

Chrismansyah Prayogo