Djarum Superliga Badminton 2019, PB Djarum Kudus Target Tembus Semi Final

PBSI menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan para calon tuan rumah penyelenggara kompetisi Djarum Sirkuit Nasional 2019 (via badmintonindonesia.org)

PB Djarum Kudus kembal ambil bagian di ajang Djarum Superliga Badminton 2019. Ajang tersebut berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat, pada 18 hingga 24 Februari mendatang.

Pada ajang berhadiah total USD 300.000 ini, PB Djarum Kudus menurunkan para pemain mudanya. Namun juga mempunyai keinginan untuk bisa menjadi juara seperti halnya peserta dari klub-klub lainnya.

“Pastinya sama dengan klub-klub lainnya di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 kali ini inginnya juara. Tetapi tentunya ini perlu perjuangan. Tetapi paling utama kita memang lebih fokus pad pembinaan”

“Perlu diketahu di Djarum Superliga Badminton kali ini kita akan menurunkan atlet-atlet muda binaan PB Djarum, terutama tim putra tidak ada pemain asing dan tim putri pun hanya ada satu pemain asingnya, yaitu Michele Li (Kanada),” ujar perwakilan PB Djarum, Christian Hadinata.

Selain itu, Christian pun menyatakan baik tim putra maupun putri PB Djarum Kudus pada Djarum Superliga Badminton 2019 kali ini optimis untuk bisa tembus semifinal.

Baca Juga  Membanggakan, CLS Knight Kampiun ABL 2018/2019

“Paling tidak saya optimis semifinal dulu baik tim putra maupun putri. Kalau sudah semifinal kita lihat seperti apa. Pastinya lawan semakin berat dan itu bagus bagi pemain-pemain kita untuk mencari pengalaman,” jelasnya.

Sebelumnya, pada ajang Djarum Superliga Badminton 2017 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, tim putra mampu menjadi finis di posisi kedua. Sedangkan tim putri harus terhenti di babak penyisihan grup.

Chrismansyah Prayogo