Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Cetak Hat-trick Juara India Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. FOTO: PBSI

INDIA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kembali mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Pasangan berjuluk Minions tersebut meraih titel India Open 2018 berkat kemenangan atas ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-14, 21-16, di final, Minggu (4/2/2018).

Kemenangan tersebut membuat Kevin/Marcus mengukir hattrick juara di India Terbuka. Mereka juga merupakan kampiun di India Terbuka 2016 dan 2017.

 “Pastinya senang bisa dapat gelar hat-trick di turnamen ini. Kami mengawali tahun 2018 dengan baik, semoga ke depannya kami bisa tampil lebih baik lagi dan meraih gelar juara. Kami harus bisa mengatur kondisi dengan jadwal turnamen yang padat seperti tahun ini,” ujar Marcus.

Posisi Kevin/Marcus sangat diunggulkan pada pertandingan ini. Dalam empat kali pertemuan sebelumnya kontra Astrup/Rasmussen, Kevin/Marcus mampu memenangi tiga di antaranya.

Dominasi tersebut kembali terlihat pada laga puncak ini. Setelah mendapatkan perlawanan alot pada awal gim pertama, Kevin/Marcus langsung tancap gas. Setelah skor 5-5, ganda putra nomor satu dunia tersebut tak terbendung.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Astrup/Rasmussen sama sekali tak berkutik menghadapi permainan cepat dan mematikan Kevin/Marcus. Unggul 11-6 saat interval, Kevin/Marcus menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Kevin/Marcus tak bisa mutlak mendikte permainan seperti pada gim sebelumnya. Saat interval, Minions hanya unggul tipis 11-10.

Namun, upaya Astrup/Rasmussen menjegal Kevin/Marcus gagal terwujud. Minions juga berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-16.

Selain hattrick di India Terbuka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menggenggam gelar kedua pada 2018. Pekan lalu, Minions berhasil menjadi juara di kancah Indonesia Masters 2018.