Spain Masters 2019, Fitriani Dinanti Tunggal Putri Tiongkok

Fitriani (via badmintonindonesia.org)

Fitriani akan bertemu tunggal putri Tiongkok, Cai Yanyan, di babak kedua Barcelona Spain Masters 2019. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

“Bisa fokus di lapangan adalah yang paling penting buat saya dalam menghadapi Cai nanti. Saya juga harus main semaksimal mungkin dan berani tahan di lapangan, karena lawan tidak mudah dimatikan,” ujar Fitriani kepada Badmintonindonesia.org.

Tiket babak kedua diraih Fitriani dengan mengalahkan Kim Hyo Min (Korea), dengan skor 21-13, 18-21, 21-8.

“Saya berusaha untuk menikmati permainan dan yakin dengan pola saya sendiri. Waktu ketinggalan di game kedua itu saya merasa fokus saya hilang. Di game ketiga saya bisa mengontrol diri saya dan tidak bermain terburu-buru, bisa lebih sabar,” kata Fitriani yang dihubungi di Barcelona, Spanyol.

“Pada pertandingan itu saya selalu berusaha untuk bermain di irama permainan saya, tidak mau terbawa irama permainan lawan,” tambahnya.

Sementara itu, dua tunggal putri juga melaju ke babak kedua yaitu Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky. Ruselli memenangkan pertandingan atas Britney Tam (Kanada), dengan skor 18-21, 21-16, 21-8. Sementara Lyanny tak perlu menguras tenaga, ia menang dalam kedudukan 4-1 di game pertama, karena lawannya, Chen Xiaoxin (Tiongkok), menyatakan mundur karena cedera.

Sayangnya, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah tak dapat melanjutkan langkah mereka usai dikalahkan unggulan pertama, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 13-21, 12-21.

Di sektor ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra lolos ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Seam Vendy, dengan skor 21-19, 21-16.

Chrismansyah Prayogo