Susy Susanti Ingatkan Kevin/Marcus Lebih Selektif Pilih Turnamen Sepanjang 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses merebut gelar pertamanya di tahun 2019 pada Malaysia Masters, Minggu (20/1) (via badmintonindonesia.org)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mendorong agar pasangan rangking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selektif memilih turnamen di tahun 2019. Tahun ini begitu krusial bagi semua pebulutangkis elit karena akan dimulainya race to Tokyo Olympic 2020.

Penampilan Kevin/Marcus dalam beberapa tahun belakangan memang luar biasa. Di tahun 2017, Kevin/Marcus meraih tujuh gelar super series.

Pada tahun 2018, Kevin/Marcus masih mendominasi sektor ganda putra dengan raihan delapan gelar world tour ditambah satu medali emas Asian Games 2018.

“Pemain sekaliber Kevin/Marcus memang harus selektif memilih turnamen, kami harus bisa jaga kondisi mereka, karena mereka pasti diincar lawan semua. Diharapkan kalau berangkat (ke turnamen) dalam kondisi terbaik,” sebut Susy.

“Kami berharap prestasi Kevin/Marcus peak nya di olimpiade, tapi kalau diumbar, ada masanya yang akan kena itu non-teknisnya, pasti akan mempengaruhi. Salah satu faktor mereka bisa selektif memilih turnamen karena memang sudah aman rankingnya, tapi di kondisi, motivasi dan kalau terlalu over, ada jenuhnya,” kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Chrismansyah Prayogo